Kisah dibalik Event PENAS - Bertemu dengan RI-1 dan Ibu Negara

SPG Event Malang

Berfoto bersama Ibu dan Bapak Presiden RI


Dalam event Pameran PENAS XIV KTNA, peresmian pameran dilaksanakan pada tanggal 7 Juni 2014 oleh bapak presiden-RI yang datang bersama ibu negara dan rombongan menteri kabinet serta jajarannya.
Kesempatan yang jarang terjadi bagi masyarakat awam untuk berada diantara kepala negaranya, hal ini dirasakan juga oleh para SPG Event Malang yang bertugas dalam kepanitiaan didalam pameran tersebut.
Adalah seorang Octavia Putri - yang juga Team Leader Wahana Agency Malang - yang sejak kunjungan praktek kuliahnya ke istana negara beberapa tahun lalu, membangkitkan kekagumannya kepada kepemimpinan bapak presiden dan ibu negara sehingga berbagai media yang mengulas mengenai pemimpin negara diikutinya, termasuk akun instagram ibu negara, hampir semua foto-foto yang diunggah ibu negara selalu diikuti dan beberapa dikomentarinya dengan baik.
Dengan adanya event PENAS XIV ini dimana bapak presiden dan ibu negara hadir di Malang membuat dirinya sangat ingin dapat bertemu dan berjabat tangan dengan bapak presiden dan ibu negara, meskipun tahu bahwa hal tersebut adalah sulit mengingat pengawalan ketat dan protokoler keamanan RI-1 begitu tinggi dan tidak mudah untuk berada terlalu dekat dengan RI-1.
Keinginan kuatnya sebagai warga masyarakat yang mencintai pemimpinnya tak mudah surut begitu saja, dengan berbagai upayanya untuk dapat menghubungi ibu negara - maka terbuka jalan bagi Octavia Putri bahwa ibu negara dan bapak presiden mau menjadualkan waktu bertemu dengannya.
Minggu pagi, 8 Juni 2014 - dengan bersegera Octavia Putri menuju lokasi dimana bapak presiden dan ibu negara berada, yang pada mulanya dirinya dihadang oleh beberapa lapis penjagaan ketat dan bahkan dilarang bertemu hingga akhirnya setelah mereka mengetahui informasi dari staf kepresidenan, maka dirinya diantarkan untuk menuju ke dalam.
Bapak SBY dan Ibu Ani Yudhoyono menyambut ramah, berbincang sejenak dan mengajaknya untuk berfoto bersama, sebelum akhirnya bapak presiden dan ibu negara harus meninggalkan kota Malang untuk menjalankan tugas kenegaraannya.
Seluruh staf, pengawal dan penjagaan memberikan ucap selamat kepada Octavia Putri yang berkat kegigihannya dan keinginan kuatnya akhirnya dapat berfoto bersama secara eksklusif langsung dengan Bapak Presiden RI dan Ibu Negara.

spg malang, octavia putri, agency spg malang, spg malang dan presiden